Kerja Sampingan Mahasiswa - Freelance

Pada kesempatan yang bahagia kali ini, saya akan mencoba memposting laman baru yang didalamnya terdapat peluang/karir kerja sambilan.

Mahasiswa adalah spesies yang membutuhkan dana banyak untuk pembiayaan sekolahnya. Biasanya mereka mencari tambahan duit dari memberikan les ke anak-anak SD, SMP, Maupun SMA. Kali ini ada cara lain untuk menghasilkan uang. Yaitu hanya dengan bermodal laptop dan kemampuan/skill yang belum dimanfaatkan secara maksimal itulah yang kali ini saya akan mencoba berbagi.

Berawal dari ketidak sengajan saya terrasar di laman projects.co.id, saya menemukan konten yang menarik di dalamnya. Langkah untuk pendaftaranya sebagai berikut ini:

1. Daftar
Buka halaman ini projects.co.id, Klik Register pada halaman pojok kanan atas.

Daftar
Lakukan pengisian yang diminta seperti hendak mendaftar email. Pastikan email kamu aktif karena nanti akan digunakan untuk memverifikasi. setelah terisi semua klik register.

2. Cari Projects
Sekarang anda telah memiliki akun, kemudian anda bisa mencari Projek/pekerjaan mana yang sedang di publish kemudian anda bisa membidnya. Caranya Seperti sistem lelang, pertama anda memilih pekerjaan mana yang sesuai dengan kemampuan anda dengan cara mengklik Browse projek pada pojok kiri atas halaman (lihat gambar). Kedua, Tentukan pekerjaan yang sesuai dengan diri anda lalu klik place bid. Terdapat bermacam-macam pekerjaan didalamnya seperti jasa mengetik artikel, membuat halaman web, promosi website, membuat aplikasi dan lain-lain.

elemen mesin kapal blogspot
Cari pekerjaan
3. Kerjakan Proyek
Semisal ternyata anda yang memenangkan lelang pekerjaan. Nah, langkah selanjutnya adalah anda mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan permintaan buyer. Perhatikan juga tanggal deadlinenya, jangan sampai expired. Baru setelah selesai dikerjakan lalu di upload.

4.Gajian
Gajian akan anda dapatkan setelah kerjaan anda selesai dan menguploadnya. Besarnya gajian ini sesuai dengan tarif yang anda pasang di awal ketika melakukan plancing bid.
Oke, begitulah caranya menghasilkan uang dengan kerja sebagai freelance lewat internet online. Punya keahlian itu penting, tapi jika tidak punya space untuk mengembangkan kemampuan itu ibarat katak dalam tempurung. Jadi, gunakanlah kesempatan yang ada semaksimal mungkin predator!


Salam! (rdn)

Ulasan

  1. Assalamualaikum dan Salam 1 Malaysia,

    Satu perkongsian yang menarik tentang kerja part time. Di sini saya inginkongsikan juga post saya tentang kerja sambilan untuk mahasiswa. http://jywrite.blogspot.my/2016/12/kerja-sambilan-mahasiswa.html Harapa dapat melawat blog saya.

    BalasPadam
  2. Tambahin mas, satu poin lagi menggunakan beberapa aplikasi bisa mendapatkan banyak penghasilan tambahan tanpa harus repot

    BalasPadam
    Balasan
    1. maksih masukanya, betul sekali kita bisa dapat uang juga dari itu.

      Padam

Catat Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Table Manners (Aturan Makan Internasional) ala Negara Eropa, Amerika, Jepang, dan Indoensia

Perhitungan Konstruksi Kapal (Sekat- Sekat dan Gading Kapal)

Pengertian Superintendent Engineering